Detail Berita

NASDEM MEMANGGIL


Program ‘NasDem Memanggil’ direspon cepat oleh DPD Partai NasDem Kota Denpasar. Terhitung sampai dengan Sabtu (11/3), DPD Partai NasDem Kota Denpasar sudah menerima 30 orang bakal calon legislatif (Bacaleg) yang akan bertarung di Kota Denpasar pada Pileg 2019 nanti. Ketua DPD Partai NasDem Kota Denpasar, Dewa Nyoman Budiasa menjelaskan, hingga saat ini sudah ada 30 orang Bacaleg yang sudah mengambil formulir dan mengembalikan formulir pendaftaran Bacaleg.
 
“Ini langkah cepat. NasDem Kota Denpasar mengkomodir aspirasi baik kader maupun non kader untuk maju menjadi Caleg di tahun 2019 nanti,” ujarnya di Denpasar, Sabtu (11/3).
 
Nyoman Budiasa menilai, melalui Program ‘NasDem Memanggil’, seluruh elemen masyarakat, kader, non kader, bisa berpartisipasi untuk membangun kesadaran masyarakat terlibat aktif dalam pembangunan melalui program-program pemerintah. Ini adalah  sebuah tugas berat bagi setiap pemimpin karena perubahan kebiasaan yang berdampak secara luas pada perubahan perilaku.
 
“Perubahan perilaku inilah sebenarnya yang menjadi impian kami di NasDem Kota Denpasar untuk menjadi impian setiap orang,  mimpi bersama untuk melakukan perubahan yang lebih baik dengan nilai-nilai kehormatan, pengabdian dan Cinta Tanah Air. Berpolitik adalah sebuah kesadaran, berpolitik adalah sebuah niatan untuk membangun kesadaran secara bersama-sama,  berpolitik adalah sebuah keriangan, kegembiraan yang pada akhirnya berujung pada bukan hanya serta merta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, namun mampu menghadirkan kenyamanan dan kebahagiaan bagi warganya,” ujarnya.
 
Dari 30 orang yang sudah mengembalikan formulir terdiri dari 22 orang yang merupakan kader Partai NasDem, dan 8 orang lainnya adalah Bacaleg non kader. Salah satu kader yang ikut mendaftar adalah AA Ngurah Gede Widiada yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kota Denpasar dari Partai NasDem.
 
Para Bacaleg ini akan diseleksi secara ketat dan diminta untuk memenuhi seluruh persyaratan yang ada. Selain seleksi yang ketat dan dinyatakan lolos, para Bacaleg ini diwajibkan mengikuti sekolah politik dan akademi bela negara sebagai salah satu persyaratan untuk ikut bertarung dalam Pileg nanti.
 
Sekolah Politik akan menjadi kawah chandradimuka bagi setiap kader NasDem Denpasar untuk mendapatkan pengetahuan wawasan kebangsaan,  pemahaman politik,  strategi-strategi untuk menjadi sosok kader-kader Politisi yang membumi dan memenangkan kompetisi nanti di tahun 2019.
 
Sekolah Politik inilah yang akan benar-benar mewujudkan NasDem Denpasar berdaulat. DPD Partai NasDem Kota Denpasar mengajak berbagai komponen masyarakat Kota Denpasar untuk bersama-sama melakukan perubahan.
 
“Memilih adalah hak politik setiap masyarakat, kami dari DPD Partai NasDem Kota Denpasar mengajak warga Kota Denpasar dan masyarakat Bali untuk menggunakan hak politik, hak pilih sebagai kekuatan politik yang mampu memberikan perubahan demi Denpasar yang lebih gemilang dengan tetap mengakar dan tradisi budaya Bali,” ujarnya.
 
Seluruh Bacaleg yang lolos seleksi dijamin tidak ada pungutan uang mahar sepeserpun.