Detail Berita

NASDEM USUNG RAI MANTRA


DPD Partai NasDem Kota Denpasar memandang, hingga saat ini belum ada kelemahan yang berarti pada sosok Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra. Karena itu, partai besutan Surya Paloh ini berkeyakinan bahwa Rai Mantra adalah sosok ideal dan layak bersaing dengan kandidat lainnya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2018 mendatang.
 
Tak hanya layak bersaing, bagi Partai NasDem Kota Denpasar, Rai Mantra justru memiliki banyak keunggulan dibandingkan figur lainnya yang saat ini digadang-gadang masuk daftar calon gubernur Bali. "NasDem Denpasar sangat yakin dan percaya diri kepada figur IB Rai Mantra untuk mampu bersaing dengan kandidat lainnya," ujar Ketua DPD Partai NasDem Kota Denpasar I Dewa Nyoman Budiasa, di Denpasar, Selasa (28/2).
 
NasDem, menurut dia, masih melihat bahwa Rai Mantra adalah sosok yang menjunjung tinggi adat dan budaya Bali. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Partai NasDem, yakni Bali Berbudaya.
 
"Oleh karena itu, NasDem Denpasar akan tetap mengamankan rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem yang mendukung pencalonan Rai Mantra sebagai Gubernur Bali Periode 2018-2023," tandas Dewa Budiasa.
 
Keputusan tersebut, lantaran Partai NasDem Kota Denpasar memandang sosok Rai Mantra sebagai Walikota Denpasar telah mampu memberi contoh, tauladan mengenai tata kelola dan tata laksana pemerintahan yang bersih dengan melakukan reformasi birokrasi secara konsisten. Hal ini bisa terlihat dengan program-program dari masing-masing organisasi perangkat daerah di Kota Denpasar yang membangun kesadaran masyarakat dengan aksi dan program nyata yang dikemas secara kreatif dan inovatif.
 
Dewa Budiasa menambahkan, dengan mengusung jargon NasDem Denpasar-My Party My Pride yakni Dari Gerakan Perubahan, Restorasi Indonesia yang menjadi spirit Partai NasDem, diperlukan adanya dorongan gerakan perubahan bagi daerah-daerah di seluruh Indonesia. DPW Partai NasDem Provinsi Bali selanjutnya menerjemahkan semangat gerakan perubahan ini dengan memunculkan sebuah slogan Sing NasDem Sing Keren.
 
"Tagline Sing NasDem Sing Keren adalah bentuk sukacita DPW Nasdem Provinsi Bali menyambut nilai-nilai Partai NasDem itu sendiri yang berkomitmen untuk senantiasa melakukan Gerakan Perubahan, Restorasi, Perubahan Mindset yang salah satunya dituangkan dalam komitmen politik tanpa mahar," tegas Dewa Budiasa.
 
Sing Nasdem Sing Keren, imbuhnya, menjadi energi penggerak bagi kader-kader NasDem di seluruh Bali untuk melangkah bersama, berjuang dengan penuh sukacita demi kemajuan Partai Nasdem di Pulau Dewata. Sing NasDem Sing Keren juga menjadi bahasa yang membumi, mudah diingat, diserap dan dicerna.
 
"Sehingga setiap kader NasDem Provinsi Bali mampu mengejawantahkan spirit Sing NasDem Sing Keren menjadi energi-energi penggerak di setiap kabupaten dan kota di Bali. Bahwa Gerakan Perubahan di Bali dengan spirit Sing NasDem Sing Keren, akan menjadi roda penggerak hati bagi kader NasDem Bali," pungkasnya.