Detail Berita

NasDem Denpasar Dukung Rai Mantra Jadi Cagub Bali

  • 28 Februari 2017

PARTAI Nasional Demokrat (NasDem) Kota Denpasar menyatakan dukungan terhadap Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra untuk maju menjadi calon Gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Bali 2018.
 
Ketua DPD NasDem Kota Denpasar, Dewa Nyoman Budiasa, di Denpasar, Selasa (28/2) malam, mengatakan pihaknya sudah bulat mendukung Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra yang saat ini menjabat Wali Kota Denpasar untuk diusung menjadi kandidat Gubernur Bali pada Pilkada 2018.
 
Ia mengatakan, Partai NasDem Kota Denpasar ingin menegaskan jika dukungan terhadap Rai Mantra sudah bulat dan tidak bisa diragukan lagi.
 
"Seluruh persoalan tentang dukungan terhadap Rai Mantra menjadi Gubernur Bali pada Pilkada Bali tahun 2018 sudah selesai, baik di DPW Bali maupun DPP NasDem. Bahkan rekomendasi itu sudah selesai juga, sudah ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh," ujarnya.
 
Menurut dia, dukungan terhadap Rai Mantra maju menjadi calon Gubernur Bali bukan baru datang tiba-tiba. Aspirasi dukungan terhadap Rai Mantra sudah ada sejak pertengahan tahun 2016, bahkan masyarakat sempat mendatangi rumahnya pada 31 Desember 2016, sekitar seribu orang mendatangi rumah kediaman Rai Mantra di Renon, Kota Denpasar.
 
"Saat itu mereka meminta agara Rai Mantra maju dalam Pilkada Bali tahun 2018. Awalnya Rai Mantra kaget, tetapi desakan itu terus menguat. Banyak masyarakat hampir datang dari seluruh Bali," ujarnya.
 
Menurut Dewa Budiasa, Partai NasDem harus berani menjemput aspirasi masyarakat yang begitu kuat tersebut dan mendukung Rai Mantra menjadi Gubernur Bali 2018.
 
Dewa Budiasa mengaku, sekali pun dukungan dari partai lain belum ada, tetapi Partai NasDem tetap memberikan dukungan terhadap Rai Mantra.
 
Ia mengatakan kalau pun seluruh partai politik tidak berminat terhadap Rai Mantra, maka NasDem akan berjuang melalui jalur independen.
 
"Ini sudah komitmen. Nasdem kalau mendukung, apa pun terjadi harus berjuang untuk sukses, karena kami kalau mau menjadi lawan harus menjadi lawan yang berat, dan kalau mau menjadi teman harus menjadi teman yang setia," ujarnya.
 
- See more at: http://mediaindonesia.com/news/read/94439/nasdem-denpasar-dukung-rai-mantra-jadi-cagub-bali/2017-02-28#sthash.6ZsB2E3X.dpuf