Detail Berita

Ciptakan Politisi Membumi, Nasdem Denpasar Buka Sekolah Politik

  • 11 Maret 2017

Denpasar, balipuspanews.com – DPD Partai Nasdem Kota Denpasar membuka sekolah politik bagi kadernya, jika tidak lolos dalam pendidikan ini calon kandidat calon legislatif bisa digugurkan.
 
“Bulan Mei kita akan buka sekolah politik ini, bagi yang gugur mengikuti pendidikan secara otomatis akan gugur pula sebagai calon kandidat legislatif,” kata Ketua DPD Partai Nasdem Kota Denpasar, I Dewa Nyoman Budiasa saat peresmian Kantor Partai Nasdem kota Denpasar di Jalan Merdeka, Renon, Denpasar.
 
Budiasa yang didampingi, Ketua DPD Nasdem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa, Anggota DPRD Partai Nasdem Anak Agung Ngurah Widiada Ketua Bappilu Nasdem Denpasar, Ida Bagus Bima menjelaskan sebagai tindaklanjut dari program Nasdem memanggil sekolah politik untuk mendapatkan pengetahuan wawasan kebangsaan, pemahaman poltik strategi untuk menjadi sosok kader politisi yang membumi dan memenangkan kompetisi nanti ditahun 2019.
 
“Sekolah politik inilah nantinya akan benar -benar mewujudkan Nasdem denpasar berdaulat,” katanya.
 
DPD Partai Nasdem Kota Denpasar yang mengusung spirit “My Party, My Pride” mengajak berbagai komponen masyarakat Kota Denpasar untuk bersama -sama melakukan perubahan.
 
“Dengan spirit politik bergembira, bahwa berpolitik adalah keriangan, kegembiraan dalam rangka bersama -sama mewujudkan pemimpin yang berkarakter, berintegritas,” jelasnya.
 
Memilih adalah hak politik setiap masyarakat, maka dari DPD Partai Nasdem Kota Denpasar yang baru saja meluncurkan tagline dari “Denpasar untuk Bali”  mengajak warga kota Denpasar dan masyarakat Bali menggunakan hak politiknya.
 
Saat ini, pada pendaftaran bacaleg Nasdem memanggil selama 11 hari sudah 30 orang mengembalikan formulir, pengurus partai 22 orang dan luar pengurus 8 orang.
“Target kami satu fraksi di DPRD,” ujarnya optimis.
 
Disisi lain Ketua DPD Nasdem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa tetap optimis Nasdem Denpasar akan meraih satu fraksi pada pemilihan legislatif mendatang.
 
Hal ini terlihat dari kwalitas kader Partai Nasdem Denpasar yang sudah tidak disangsikan lagi, karena berasal dari tokoh masyarakat seperti kepala desa dan lainnya.
 
Anggota DPRD Partai Nasdem Anak Agung Ngurah Widiada dalam kesempatan itu membeberkan betapa beratnya meraup dukungan dari rakyat.
 
Dia berharap kedepan kader-kader yang lain ektra keras bekerja meraih dukungan.
Ketua Bappilu Nasdem Denpasar, Ida Bagus Bima mengaku optimis Nasdem Denpasar akan meraih dukungan dari masyarakat, kendatidemikian adanya semua kader tidak lengah dan terus bekerja untuk masyarakat.