Detail Berita

Penyalahgunaan Narkoba Adalah “Extraordinary Crime”

  • 15 Juni 2017

Penyalahgunaan Narkoba yang tidak mengenal usia, jenis kelamin, pekerjaan dari berbagai kalangan menjadikannya sebagai satu kejahatan yang masuk ke dalam jenis kejahatan “Extraordinary Crime”.
 
Bali dikejutkan dengan berita tertangkapnya salah satu anggota DPRD dari Kabupaten Tabanan yang merupakan ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Tabanan.
 
Seperti dilansir dibeberapa media online, Ketua Fraksi Golkar DPRD Tabanan I Nyoman Wirama Putra dikabarkan diamankan pihak kepolisian di sebuah hotel di Jakarta. Diduga diamankanya Nyoman Wirama Putra Selasa (13/6) karena tersangkut masalah narkoba.
 
Terkait hal tersebut, harus dipelajari terlebih dahulu perkembangan kasusnya, hal ini merupakan bagian dari Program Pencegahan, Pemberantasan dari Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang tertuang dalam Instruksi Presiden No 12 Tahun 2011 Tentang Pelaksanaan kebijakan Strategi Nasional P4GN. Demikian disampaikan oleh I Dewa Nyoman Budiasa, Wakil Ketua DPW Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) Provinsi Bali kepada NasDemBali.NEWS, Rabu (14/6).
 
Sangat tepat rasanya apa yang menjadi penyampaian Presiden Jokowi, bahwa Indonesia saat ini sedang berada pada situasi Darurat Narkoba dan merupakan Bencana Nasional. Penyalahgunaan Narkoba yang merupakan “Extraordinary Crime” tentu saja memerlukan penangan yang khusus pula.
 
Seorang anggota politikus mempunyai keteladanan dan kredibilitas yang bukan hanya terpuji namun harus teruji oleh waktu, Dan yang terpenting haruslah mawas diri, kejadian ini juga membuktikan bahwa penyalahgunaan narkoba sudah merasuki semua golongan maupun status sosial, ujar I Dewa Nyoman Budiasa yang juga merupakan Politisi Partai NasDem, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kota Denpasar.